Dzikir Keluarga Bahagia




1.Surat Al Fatihah.

Bismillahir rahmanir rahiim.Alhamdu lillahi rabbil 'alamin.Arrahmaanir rahiim.Maliki yaumiddiin.Iyyaaka na'budu wa iyyaakanasta'iin.Ihdinash shiraathal mustaqiim.Shiraathal ladziina an'amta 'alahim ghairil maghdlubi 'alahim waladldlaalliin.Amiin.
"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Segala puji bagi Allah,Tuhan semesta alam.Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Yang menguasai Hari Pembalasan.Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah dan hanya kepada Engkau-lah kami mohon pertolongan.Tunjukilah kami ke jalan yang lurus.(Yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat,bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan (bukan pula) jalan mereka yang sesat.Perkenankanlah/Kabulkanlah". 

2.Surat Al Humazzah


Bismillahir rahmaanir rahiim.Wailun likulli humazatil lumazah.Alladzi jama'amaa law wa'adddadah.Yahsabu anna maa lahuu akhladah.Kalla layunbadzanna fil huthamah.Wa maa adraaka mal huthamah.Naarullahil muuqadahu.Allatii tathali'u 'alal af-idah.Innahaa 'alaihim mu'shadah.Fii 'amadin mumaddadah.
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Celakalah bagi setiap orang yang mengumpat dan mengejek.Yaitu orang yang mengumpulkan hartanya dan menghitung-hitung*.Ia mengira bahwa hartanya itu mengekalkannya.Jangan demikian,sungguh akan dicampakakkan dalam (neraka) Huthamah.Dan tahukah kamu,apakah Huthamah itu?.(Yaitu) api (yang disediakan) Allah yang dinyalakan.Yang (membakar) sampai ke hati.Sesungguhnya api itu ditutup rapat atas mereka.(Sedang mereka itu) diikat pada tiang-tiang yang panjang."
*.maksudnya mengumpulkan dan menghitung-hitung harta yang karenanya dia menjadi kikir dan tidak mau menafkahkannya di jalan Allah.

3.Al Fiil.

Bismillahir rahmaanir rahiim.Alam tara kaifa fa'ala rabbuka bi ash haabil fiil.Alam yaj'al kaidahum fii tadlliin.Wa arsala'alaihim thairan abaabil.Tarmiihim bi hijaaratin min sijjiilin.Faja'alahum ka'ashfim makkuul in.
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu Telah bertindak terhadap tentara bergajah*. Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka'bah) itu sia-sia?Dan Dia mengirimkan kapada mereka burung yang berbondong-bondong.Yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar. Lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat).
*.yang dimaksud dengan tentara bergajah ialah tentara yang dipimpin oleh Abrahah Gubernur Yaman yang hendak menghancurkan Ka'bah.Sebelum masuk ke kota Mekah tentara tersebut diserang burung-burung yang melemparinya dengan batu-batu kecil sehingga mereka musnah.

4.Surat Al Quraisy.

Bismillahir rahmaanir rahiim.Li iila fii quraisyin.Iilaafihim rihlatasy syitaa 'iwash shaif i.Falya'buduu rabba haadzal bait.Alladzi ath'amahun min juu' wa aamanahum min khauf in.
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Karena kebiasaan orang-orang Quraisy.(yaitu) kebiasaan mereka bepergian pada musim dingin dan musim panas*.Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah Ini (Ka'bah).Yang Telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan."
*.orang Quraisy biasa mengadakan perjalanan terutama untuk berdagang ke negeri Syam pada musim panas dan ke negeri Yaman pada musim dingin. dalam perjalanan itu mereka mendapat jaminan keamanan dari penguasa-penguasa dari negeri-negeri yang dilaluinya. Ini adalah suatu nikmat yang amat besar dari Tuhan mereka. oleh Karena itu sewajarnyalah mereka menyembah Allah yang Telah memberikan nikmat itu kepada mereka.


5.Surat Al Maa'uun.

Bismillaahir rahmaanir rahiim.Ara 'aital ladzi yukadzdzibu biddiin.Fa dzaalikal ladzii yadu'ul yatiima.Wa laa yahudhudhu 'alaa tha'aamil miskini.Fa wailun lil mushalliina.Al ladziina hum 'an shalaatihim saahuuna.Al ladziina hum yuraa uuna.Wa yamna'uunal maa'uuna.
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?.Itulah orang yang menghardik anak yatim.Dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat.(Yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya.Orang-orang yang berbuat riya*.Dan enggan (menolong dengan) barang berguna**."
*.riya ialah melakukan sesuatu amal perbuatan tidak untuk mencari keridhaan Allah akan tetapi untuk mencari pujian atau kemasyhuran di masyarakat.
**.sebagian Mufassirin mengartikan: enggan membayar zakat.
 
6.Surat Al Kautsar.

Bismillaahir rahmaanir rahiim. Innaa a'thainaa kal kautsar.Fa shalli lirabbika wanhar.Inna syaani 'aka huwal abtaru.
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah*.Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus**."
*.yang dimaksud berkorban di sini ialah menyembelih hewan qurban dan mensyukuri nikmat Allah.
**.maksudnya terputus di sini ialah terputus dari rahmat Allah.

7.Al Kaafiruun.


Bismillaahir rahmaanir rahiim.Qul yaa ayyuhal kaafiruuna.Laa a'budu maa ta'buduuna.Wa laa antum 'aabiduuna maa a'budu.Wa laa ana'aabiduma maa'abattum.Wa laa antum 'aabiduuna maa a'budu.Lakum diinukum wa liya diin.
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah: 'Hai orang-orang kafir,aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.' "

8.Surat An Nashr.


Bismillaahir rahmaanir rahiim.Idzaa jaa 'a nashrullahi wal fathu.Wa ra 'aitan naasa yad khuluuna fii diinillahi af waajaan.Fasabbih bi hamdi rabbika wastaghfirhu,innahuu kaana tawabaa.
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan.Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong.Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima Taubat."

9.Surat Al Lahab.

Bismillaahir rahmaanir rahiim.Tabbat yadaa abii lahabiw watabba.Maa aghna 'anhu maaluhu wa maa kasaba.Sayashlaa naaran dzaata lahab.Wamra 'atuhu hammaa latal hathabi.Fi jiidihaa hablum min masadin.
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Binasalah kedua tangan abu Lahab dan Sesungguhnya dia akan binasa*.Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar**.Yang di lehernya ada tali dari sabut."
*.yang dimaksud dengan kedua tangan abu Lahab ialah abu Lahab sendiri.
**. Pembawa kayu bakar dalam bahasa Arab adalah kiasan bagi penyebar fitnah. isteri abu Lahab disebut pembawa kayu bakar Karena dia selalu menyebar-nyebarkan fitnah untuk memburuk-burukkan nabi Muhammad s.a.w. dan kaum muslim. Biasanya tukang-tukang sihir dalam melakukan sihirnya membikin buhul-buhul dari tali lalu membacakan jampi-jampi dengan menghembus-hembuskan nafasnya ke buhul tersebut.

10.Surat Ibrahim : 22. 

Allahulladzii khalaqassamaa waati wal ardh,wa anzala minassamaa 'i maa an fa 'akhrajabihi mina tstsamaraati rizqallakum,wa sakhkhara lakumul fulka litajriya fil bahri bi amrhi,wa sakhara lakumul anhaar
"Allah lah yang menciptakan semua langit dan bumi,dan yang menurunkan air dari langit,maka keluarlah dengan sebabnya buah-buahan yang akan menjadi rezeki bagimu,dan Dia mudahkan untuk kamu kapal,supaya berlayar di lautan dengan perintah Nya,dan Dia mudahkan untuk kamu sungai-sungai."
Wa sakhkhara lakumul sysyamsa wal qamara daa 'ibain,wa sakhkhara lakumul laila wannahaar
"Dan Dia mudahkan untuk kamu matahari dan bulan yang tetap beredar,dan Dia mudahkan untuk kamu malam dan siang."
Wa aatakum min kulli maa sa 'altumuuh,wa in ta'udduu ni'mata llahi laa tuhsuuhaa innal insaana ladhaluumun kaffaar
"Dan Dia datangkan kepada kamu dari tiap-tiap apa yang kamu minta.Dan jika kamu hitung nikmat Allah,tidaklah dapat kamu hitung.Sungguh manusia itu sangat dzalim dan tidak kenal terima kasih." 

11.Lagu Do'a.
Yaa Allah Pangeran kulo,
Paringi pangapuro dumateng kawulo sedoyo,
Nyuwun dipun tebihno saking musibah,
Paringi rejeki ingkang kathah lan barokah,

Paringi gesang rukun khormat kinormatan,
Paringi gesang mulyo dumateng kawulo sedoyo,

Yaa Allah Tuhanku,
Mohon ampunan segala dosaku,
Mohon dijauhkan segala musibah,
Berilah rejeki yang banyak dan berkah,

Berilah hidup rukun hormat menghormati,
Berilah hidup mulia kepada hamba semua,

12.Asma'ul Husna

.Yaa Allah Yaa Maliku Yaa Quddus
Yaa Allah Yang Maha Raja Yang Maha Suci

Yaa Allah Yaa Mukminu Yaa 'Aziz
Yaa Allah Yang Maha Penjaga Maha Gagah

Yaa Jabbaru Yaa Ghaffaru Yaa Mushowir
Yang Maha Tinggi Maha Pengampun Maha Memberi Rupa

Yaa Kholiqu Yaa Mutakabbir
Yang Maha Menciptakan Maha Besar

Yaa Qohharu Yaa 'Alim Yaa Qobidhu Yaa Mudzil
Yang Maha Gagah Perkasa Maha Tahu Maha Memutuskan Maha Menghinakan

Yaa Allah Yaa Mukminu Yaa 'Aziz
Yaa Allah Yang Maha Penjaga Maha Gagah

Yaa Rafi'u Yaa Samii'u Yaa Bashir
Yang Maha Meninggikan Maha Mendengar Maha Melihat

Yaa Hakamu Yaa 'Adlu Yaa 'Aliyu Yaa Kabiir
Yang Maha Memutuskan Perkara Maha Adil Maha Tinggi Maha Besar

Yaa Khobiiru Yaa Haliimu Yaa Adhiim
Yang Maha Waspada Maha Penyantun Maha Agung

Yaa Ghofuuru Yaa Syakuru Yaa Muqiitu Yaa Hasibu
Yang Maha Pengampun Maha Bersyukur Maha Memberi Maha Memberi Kecukupan

Yaa Jallilu Yaa Roqiibu Yaa Wasi'u
Yang Maha Besar Maha Memperhatikan Maha Luas

Yaa Hakiimu Yaa Majiidu Yaa Syahiidu
Yang Maha Bijaksana Maha Agung Maha Menyaksikan

Yaa Haqqu Yaa Waliyyu Yaa Hamiidu Yaa Muhsyi
Yang Maha Benar Maha Menolong Maha Terpuji Maha Menjaga

Yaa Mubdi'u Yaa Mu'idu Yaa Muhyi Yaa Mumiitu
Yang Maha Mewujudkan Maha Mengembalikan Maha Menghidupkan Maha Mematikan

Yaa Waajidu Yaa Maajid Yaa Wahid Yaa Shomadu Yaa Qoodiru
Yang Maha Sempurna Maha Memberi Kemuliaan Maha Tinggi Maha Kuasa Maha Menguasai

Yaa Muqtadiru Yaa Muqoddimu Yaa Muakhiru Yaa Awwalu Yaa Akhiru
Yang Maha Kuasa Maha Mendahulukan Maha Mengakhirkan Maha Awal Yang Tak Berakhir

13.Shalawat Nariyah.

Allahumma shalli shalaatan kaamilatah wa saliim salaamman taamman 'alaa sayyidinaa Muhammadinil ladzi tanhallu bihil 'uqadu watan fariju bihil kurabu watuqdlaa bihil hawaaiju watunaalu bihir raghaaibu wa husnul khawaatimi wayustasqal ghamaamu biwajhihil karim wa'alaa aalihi washahbihi fii kulli lamhatin wanafasim bia adadi kulli ma'luumi laka yaa rabbal 'aalamiina.
"Yaa Allah Tuhan kami,limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW.Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala macam kesusahan,ditunaikan segala macam hajat,tercapai segala macam keinginan dan khusnul khatimah,dicurahkan rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia.Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna itu semoga Engkau limpahkan juga kepada para keluarga dan sahabatnya setiap kedipan mata dan hembusan napas,bahkan sebanyak pengetahuan Engkau,Yaa Tuhan semesta alam.

14.Istighfar.
Astaghfirullah al'adziim innallaha ghafururrohim.
Yaa Allah,Yang Maha Besar ampunilah diriku,sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 

15.Shalawat Nabi.
Yaa Raabi sholli 'alaa Muhammad
Yaa Rabbi sholli 'alaihi wasallimu
Yaa Allah berilah keberkahan kepada Nabi Muhammad SAW
Yaa Allah berilah keselamatan kepada Nabi Muhammad SAW 

16.Tahlil.
Laailaaha illallahu
Muhammadurrasulullah
Tidak ada Tuhan selain Allah
Nabi Muhammad utusan Allah 

17.Do'a
Khataftu qolba...............li amrii wa muroodii wa muthii'an limaa arad tuhu
"aku sambarkan hati...........(sebutkan nama yang dimaksud) untuk urusanku dan yang aku kehendaki serta mau mentaati apa yang Engkau menghendakinya."

18.Do'a Keluarga Sakinah.
Rabbana hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyaa tinaa qurrata a'yunin waj'alnaa lil muttaqina 'imaamaa
"Yaa Allah Tuhan kami,berilah ketenangan pandangan pada kami dari istri / suami kami serta anak cucu kami.Dan jadikanlah kami sebagai pemimpin dari golongan orang-orang yang bertaqwa." 

19.Penutup.
Aamin yaa Allah yaa rahmaanu yaa rahiim antal jawwadul haliimu wa anta ni'mal mu'iinu
"Semoga Engkau mengabulkan do'a kami yaa Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Engkau Maha Pemurah lagi Maha Penyantun dan Engkau sebaik-baik Pemberi Pertolongan."

 Tersedia Kaset dan CD Dzikir Three In One Plus :

Hubungi :
Ustadz Heri Suchaeri : 0812 2952 272
Ustadz H Seno : 0815 7855 6157
Ustadz 0858 6802 2114

Download file PDF : Dzikir Keluarga Bahagia

0 komentar :

Terima kasih atas kunjungannya...:)

Copyright © 2019 Pengajian Mujahadah Al Fatah and Blogger Templates - Anime OST .